Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21320
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SRI, WAHYUNI | - |
dc.date.accessioned | 2023-09-14T07:47:07Z | - |
dc.date.available | 2023-09-14T07:47:07Z | - |
dc.date.issued | 2023-07-18 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21320 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) yang menghasilkan suatu produk berupa media ajar berbasis diorama pada mata pelajaran IPA di kelas III SD YPI Nur Fadhilah. .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan media diorama dalam pembelajaran IPA materi cuaca Kelas III SD YPI Nur Fadhilah, untuk mengkaji kevalidan media diorama dalam pembelajaran IPA materi cuaca Kelas III SD YPI Nur Fadhilah,unntuk mengkaji kepraktisan media diorama dalam pembelajaran IPA materi cuaca Kelas III SD YPI Nur Fadhilah. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Hasil pengembangan yang dilakukan dengan penilaian para ahli yaitu validator ahli materi 96% “sangat valid”, ahli desain media 92% “sangat valid”, dan ahli Bahasa 88,5% “sangat valid”. Pada kepraktisan pendidik yang diambil dari respon guru mendapatkan 95% dalam kategori “sangat praktis”. Pada uji coba yang dilakukan pada kelas III SD YPI Nur Fadhilah dengan jumlah siswa 37 orang. Dari seluruh respon siswa mendapatkan 92% dengan kategori “ sangat praktis”. | en_US |
dc.subject | Pengembangan Media Ajar | en_US |
dc.subject | ADDIE | en_US |
dc.subject | Media Diorama | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS DIORAMA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SD YPI NUR FADHILAH | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI-Sri Wahyuni.pdf | Full Text | 2.28 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.