Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21317
Title: | PENGARUH MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP KECEPATAN MEMBACA TEKS KEBERAGAMAN BUDAYA DI INDONESIA SISWA KELAS IV SD AL-ITTIHADIYAH LAUT DENDANG |
Authors: | JUNITA, PUSPA DEWI |
Keywords: | Media Video Animasi;Kecepatan Membaca |
Issue Date: | 26-Jul-2023 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media video animasi terhadap kecepatan membaca siswa dan bagaimana terdapat pengaruh media video animasi terhadap kecepatan membaca siswa.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan jenis Pre exsperimental desain.Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV SD Al Ittihadiyah Laut Dendang yang berjumlah 30 siswa. Berdasarkan uji t dan uji statistik dengan menggunakan software bantuan spss diketahui dengan uji hipotesis mendapatkan nilai Sig. untuk pengaruh variable media video animasi (X) terhadap variabel kecepatan membaca (Y) adalah sebesar 0,021 < 0,05 atau nilai sig yakni 0,021 lebih kecil dari 0,05, dan ๐กโ๐๐ก๐ข๐๐ mendapatkan nilai sebesar 2,451 >๐ก๐ก๐๐๐๐ 2,048 atau nilai ๐กโ๐๐ก๐ข๐๐ lebih besar dari ๐ก๐ก๐๐๐๐. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media video animasi terhadap kecepatan membaca siswa.Berdasarkan hasil nilai tanggapan responden dari variabel media video animasi dan variabel kecepatan membaca dengan nilai rata-rata tanggapan responden 3,18 dan 3,51 sangat setuju serta nilai persentasenya 39,4% dan 67% sangat setuju bahwa media video animasi berpengaruh terhadap kecepatan membaca teks keberagaman budaya di Indonesia siswa kelas IV SD Al Ittihadiyah Laut Dendang Medan. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21317 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI BARU JUNITA.pdf | Full Text | 3.11 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.