Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21317
Title: PENGARUH MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP KECEPATAN MEMBACA TEKS KEBERAGAMAN BUDAYA DI INDONESIA SISWA KELAS IV SD AL-ITTIHADIYAH LAUT DENDANG
Authors: JUNITA, PUSPA DEWI
Keywords: Media Video Animasi;Kecepatan Membaca
Issue Date: 26-Jul-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media video animasi terhadap kecepatan membaca siswa dan bagaimana terdapat pengaruh media video animasi terhadap kecepatan membaca siswa.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan jenis Pre exsperimental desain.Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV SD Al Ittihadiyah Laut Dendang yang berjumlah 30 siswa. Berdasarkan uji t dan uji statistik dengan menggunakan software bantuan spss diketahui dengan uji hipotesis mendapatkan nilai Sig. untuk pengaruh variable media video animasi (X) terhadap variabel kecepatan membaca (Y) adalah sebesar 0,021 < 0,05 atau nilai sig yakni 0,021 lebih kecil dari 0,05, dan ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” mendapatkan nilai sebesar 2,451 >๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ 2,048 atau nilai ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” lebih besar dari ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media video animasi terhadap kecepatan membaca siswa.Berdasarkan hasil nilai tanggapan responden dari variabel media video animasi dan variabel kecepatan membaca dengan nilai rata-rata tanggapan responden 3,18 dan 3,51 sangat setuju serta nilai persentasenya 39,4% dan 67% sangat setuju bahwa media video animasi berpengaruh terhadap kecepatan membaca teks keberagaman budaya di Indonesia siswa kelas IV SD Al Ittihadiyah Laut Dendang Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21317
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI BARU JUNITA.pdfFull Text3.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.