Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21311
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFARAH, DHIBA MYRANI-
dc.date.accessioned2023-09-14T05:23:59Z-
dc.date.available2023-09-14T05:23:59Z-
dc.date.issued2023-08-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21311-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika interaktif berbantuan geogebra untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan pendekatan 5M pada materi persamaan garis lurus dan menguji tingkat kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan R&D (Research and Development) dengan menggunakan model 4D yang dimodifikasi menjadi 3 tahap, yaitu tahap define (pendefinisian), design (perancangan) dan development (pengembangan). Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 1 Aceh Tenggara di kelas VIII A EKS. Responden dalam penelitian ini sebanyak 18 orang, terdiri atas 3 validator yaitu 2 dosen ahli 1 guru dan 15 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran matematika interaktif berbantuan geogebra telah tersusun dengan mendapat masukan dari validator dan peserta didik diperoleh uji kelayakan yaitu 92,8% dengan kategori “Sangat Valid”, pembelajaran matematika ditinjau dari aspek RPP yaitu 94% dikategorikan “Sangat Valid”, kemudian hasil analisis respon siswa menunjukkan persentase sebesar 94,5% yang dapat dikatakan “Sangat Baik”. Hal ini menunjukkan media pembelajaran matematika interaktif berbantuan geogebra layak digunakan siswa.en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectGeogebraen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA INTERAKTIF BERBANTUAN GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN 5M PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUSen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FARAH DHIBA MYRANI.pdfFull Text1.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.