Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21309
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFildzah, Azrina-
dc.date.accessioned2023-09-14T04:57:36Z-
dc.date.available2023-09-14T04:57:36Z-
dc.date.issued2023-08-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21309-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam meningkatkan motorik halus anak melalui kegiatan menggambar dan kolase di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17 Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Objek dari penelitian ini yaitu guru dan juga kepala sekolah yang ada di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam peneitian ini adalah observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil kesimpulann yang didapat bahwa, strategi yang dilakukan guru di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17 Medan dalam meningkatkan motorik halus anak melalui kegiatan menggambar dan kolase yaitu dengan cara menjelaskan terlebih dahulu kegiatan apa yang akan dikerjakan dan bagaimana cara pengerjaanya. Dan guru memberikan arahan secara perlahan serta memberikan contoh kegiatan menggambar dan kolase untuk memudahkan anak dalam mengerjakan kegiatan yang telah diberikan.en_US
dc.subjectStrategi Guruen_US
dc.subjectKemampuan Motorik Halusen_US
dc.subjectKegiatan Menggambaren_US
dc.subjectKolaseen_US
dc.titleSTRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN MENGGAMBAR DAN KOLASE DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 17 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1901240002.pdfFull Text6.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.