Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21292
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNABILLA, MAHARANI-
dc.date.accessioned2023-09-13T03:48:37Z-
dc.date.available2023-09-13T03:48:37Z-
dc.date.issued2023-08-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21292-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui peran guru dalam pembinaan akhlak siswa dalam rangka meminimalisir bullying di SMP Negeri 2 Teluk Mengkudu, serta upaya yang dilakukan oleh guru dalam pembinaan akhlak siswa untuk meminimalisir bullying di SMP Negeri 2 Reluk Mengkudu. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuliatatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara pada penelitian ini dilakukan terhadap kepala sekolah, guru PAI, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, dan perwakilan siswa dari kelas VII dan VIII. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kondensasi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi data. Hasil peneitian ini menunjukkan bahwa upaya-upaya yang dilakukan guru dalam pembinaan akhlak siswa yaitu dengan pembiasaan siswa melakukan kebaikan. Selanjutnya guru memberikan motivasi serta nasihat kepada siswa agar siswa melakukan hal-hal positif, lalu memberikan sanksi pada siswa apabila siswa melakukan kesalahan di sekolah. Serta metode yang diberikan oleh guru dapat menjadikan siswa dapat membedakan apa yang baik dan yang tidak baik. Dengan adanya peran dan upaya yang dilakukan oleh guru maka akhlak siswa semakin membaik dan tingkat peilaku bullying semakin berkurang.en_US
dc.subjectPeran Guruen_US
dc.subjectPembinaan Akhlaken_US
dc.titlePERAN GURU DALAM PEMBINAAN AKHLAK SISWA UNTUK MEMINIMALISIR BULLYING DI SMPN 2 TELUK MENGKUDUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Nabilla Maharani.pdfFull Text3.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.