Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21290
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | LIDIA, MENTARI | - |
dc.date.accessioned | 2023-09-13T03:09:16Z | - |
dc.date.available | 2023-09-13T03:09:16Z | - |
dc.date.issued | 2023-08-28 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21290 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran collaborative learning terhadap pemecahan masalah siswa. Siswa diberikan tes untuk melihat bagaimana hasil pemecahan masalah matematika siswa. Respon dan aktifitas siswa terhadap pembelajaran. Kemudian peneliti mendeskripsikan hasil tesebut dalam analisis data. Metode yang digunakan peneliti adalah metode pre-eksperimen dengan menggunakan one grup pre-tes, posttes design. Penelitian ini dilaksanakn di UPTD SPF SMP NEGERI 2 PULAU BANYAK BARAT pada kelas VIII sebanyak 25 siswa. Hasil uji hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukan bahwa nilai t hitung sebesar 16,4037dengan nilai t tabel pada paraf signifikansi = 0.5 yaitu sebesar 2,060 artinya nilai t hitung > nilai t tabel atau 16,4037 > 2060. Sehingga Ha diterima dan H0 ditolakmaka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh signifikan pada model pembelajaran Collaborative Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa UPTD SPF SMP NEGERI 2 PULAU BANYAK BARAT. | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Collaborative Learning | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
PALING ASLI SKRIPSI(1).pdf | Full Text | 5.58 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.