Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21251
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNadhilah, Salsabilah Siregar-
dc.date.accessioned2023-08-15T04:16:55Z-
dc.date.available2023-08-15T04:16:55Z-
dc.date.issued2023-05-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21251-
dc.description.abstractIndikator kinerja pegawai di Kantor Lurah Medan Belawan dapat diketahui dengan pola komunikasi yang dibangun oleh pimpinan beserta dengan jajarannya dalam pelayanan birokrasi publik kepada masyarakat. Pola komunikasi yang dibangun oleh Kantor Lurah Medan Belawan dilakukan secara struktural dan protokoler, dan berjenjang artinya bahwa untuk segala urusan pelayanan birokrasi publik kepada masyarakat, tidak serta merta bisa langsung berhadapan dengan pimpinan melainkan kepada sub divisi yang telah ditunjuk dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Sementara itu jika memang harus bertemu langsung dengan pimpinan maka harus terlebih dahulu membuat janji dan atau dalam keadaan penting tertentu. Dalam menjalankan pola komunikasi di Kantor Lurah Medan Belawan, pimpinan senantiasa memberikan arahan dan petunjuk agar jajarannya dapat bekerja secara maksimal dan optimal sesuai dengan perannya masing masing pada sub divisi pelayanan tugasnya kepada masyarakat. Jajaran dalam kelurahan pun demikian, akan langsung bertanya kepada pimpinan jika memang ada sesuatu hal yang tidak difahami dan atau tidak diketahui, guna menghindari kelambanan pegawai dalam palayanan birokrasi publik kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitiatif kuantitatif, menggunakan analisis deskripsi sehingga memberikan analisis dan gambaran terhadap penelitian tentang komunikasi organisasi dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kantor Lurah Medan Belawan Bahagia. Hasil penelitian dan pembahasan dalam penelitian ini diketahui bahwa stabilitas relationship antar jajaran sangat penting bagi terjaganya kinerja di Kantor Lurah Medan Belawan Bahagia. Artinya segala problematika yang terjadi baik secara internal maupun eksternal dapat diselesaikan dengan pembicaraan yang baik. Arus komunikasi yang terjadi secara structural dari atas kebawah dan sebaliknya dari bawah keatas, antara pimpinan dan jajaran pada Kantor Lurah Medan Belawan Bahagia dijaga sedemikian rupa dapat berjalan dengan baik dengan retorika yang baik pula sebagaimana standar yang diberlakukan bagi aparatur sipil Negara.en_US
dc.subjectKinerja Pegawaien_US
dc.subjectKomunikasi Organisasien_US
dc.subjectKantor Lurah Medan Belawan Bahagiaen_US
dc.titleKOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR LURAH MEDAN BELAWAN BAHAGIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI Nadhilah Salsabilah Siregar .pdfFull Text5.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.