Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21250
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, WIDYA SARI-
dc.date.accessioned2023-08-15T04:08:17Z-
dc.date.available2023-08-15T04:08:17Z-
dc.date.issued2023-03-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21250-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan layanan bimbingan kelompok dengan permainan simulasi untuk meningkatkan kecerdasan emosi siswa di SMK Mandiri Medan. Subjek dalam penelitian ini ialah gutu BK, Guru pelajaran dan siswa-siswi kelas XII, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMK Mandiri Medan yang berjumlah 10 orang dan mengalami masalah kurangnya kecerdasan emosi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan untuk memperoleh data maupun informasi dalam penelitian ini maka dilakukan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan layanan bimbingan kelompok dengan permainan simulasi untuk meningkatkan kecerdasan emosi siswa kelas XII SMK Mandiri Medan ternyata berhasil dan cukup efektif siswa sudah mengerti tentang kecerdasan emosi dan bagaimana cara untuk meningkatkan kecerdasan emosi yang baik dan terjadi perubahan.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectPermainan Simulasien_US
dc.subjectMeningkatkan Kecerdasan Emosi Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN PERMAINAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSI SISWA SMK MANDIRI MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Putri Widya.pdfFull Text1.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.