Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21249
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHANIFA, KHAIRIAH-
dc.date.accessioned2023-08-15T04:01:22Z-
dc.date.available2023-08-15T04:01:22Z-
dc.date.issued2023-02-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21249-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan kentang di Pasar Tradisional Sei Sikambing Kecamatan Medan Helvetia. Kedua Menganalisis elastisitas permintaan kentang di Pasar Tradisional Sei Sikambing Kecamatan Medan Helvetia. Metode penarikan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu snowball sampling. Sehingga sampel dalam penelitian ini terdiri dari 50 konsumen permintaan kentang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial jumlah anggota keluarga, harga kentang, minat konsumen dan pendapatan keluarga berpengaruh terhadap jumlah permintaan kentang, Faktor – faktor jumlah anggota keluarga, harga kentang, minat konsumen, dan pendapatan keluarga, bersifat inelastis. Konsumen memiliki jumlah pendapatan rendah atau tinggi tetap membeli kentang sebagai sayuran pokok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial jumlah anggota keluarga, harga kentang, minat konsumen dan pendapatan keluarga berpengaruh terhadap jumlah permintaan kentang di Pasar Tradisional Sei Sikambing.en_US
dc.subjectPermintaan Kentangen_US
dc.subjectFaktor yang Mempengaruhien_US
dc.subjectElastisitas Permintaanen_US
dc.titleANALISIS PERMINTAAN KONSUMEN TERHADAP KOMODITI KENTANG DI PASAR TRADISIONAL SEI SIKAMBINGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
final skripsi ipeh.pdfFull Text1.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.