Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21236
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLELI, MAHARANI-
dc.date.accessioned2023-08-14T03:32:47Z-
dc.date.available2023-08-14T03:32:47Z-
dc.date.issued2023-07-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21236-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis keragaman budaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengembangan media pembelajaran board game Jumanji Matematika berbasis keragaman budaya, selain itu juga untuk mengetahui tingkat kelayakan media pembelajaran berbasis keragaman budaya, serta untuk mengetahui respon siswa terhadap ketertarikan pada media pembelajaran yang dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Pada tahapan implementasi peneliti melakukan uji coba produk pada satu kelas yaitu kelas VII-B dengan jumlah siswa 21 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran board game Jumanji Matematika berbasis keragaman budaya yang dikembangkan memiliki tingkat kevalidan 3,07 oleh ahli media, untuk penilaian materi diperoleh nilai 4 dengan kategori sangat valid, sedangkan tingkat kepratisan berada pada kategori sangat praktis dengan nilai rata-rata 3,62.en_US
dc.subjectBoard Game Jumanjien_US
dc.subjectKeragaman Budayaen_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Matematikaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BOARD GAME JUMANJI MATEMATIKA BERBASIS KERAGAMAN BUDAYAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Leli Maharani 1902030030.pdfFull Text6.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.