Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21229
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLAILA, FITRIANA-
dc.date.accessioned2023-08-12T04:53:14Z-
dc.date.available2023-08-12T04:53:14Z-
dc.date.issued2023-07-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21229-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa melalui pendekatan pembelajaran whole language siswa kelas V SD Muhammadiyah 01 Medan Tp. 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis siswa melalui pendekatan pembelajaran whole language siswa kelas V SD Muhammadiyah 01 Medan. Penelitian ini dilakukan 4 tahap yaitu perencanaan,pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah kelas V yang berjumlah 20 siswa. Instrument yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas siswa dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar pada pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD Muhammdiyah 01 Medan. Siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan, siklus I kemampuan menulis siswa yang tuntas sebanyak 9 siswa (45%) dan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 17 siswa (85%). Pada siklus I dan siklus II terjadi peningkatan hasil kemampuan menulis siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia yaitu 9 siswa (45%).en_US
dc.subjectKemampuan Menulis Siswaen_US
dc.subjectPendekatan Pembelajaran Whole Languageen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 01 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LAILA FITRIANA 1902090044 2 (9).pdfFull Text3.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.