Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21229
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | LAILA, FITRIANA | - |
dc.date.accessioned | 2023-08-12T04:53:14Z | - |
dc.date.available | 2023-08-12T04:53:14Z | - |
dc.date.issued | 2023-07-18 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21229 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa melalui pendekatan pembelajaran whole language siswa kelas V SD Muhammadiyah 01 Medan Tp. 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis siswa melalui pendekatan pembelajaran whole language siswa kelas V SD Muhammadiyah 01 Medan. Penelitian ini dilakukan 4 tahap yaitu perencanaan,pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah kelas V yang berjumlah 20 siswa. Instrument yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas siswa dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar pada pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD Muhammdiyah 01 Medan. Siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan, siklus I kemampuan menulis siswa yang tuntas sebanyak 9 siswa (45%) dan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 17 siswa (85%). Pada siklus I dan siklus II terjadi peningkatan hasil kemampuan menulis siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia yaitu 9 siswa (45%). | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menulis Siswa | en_US |
dc.subject | Pendekatan Pembelajaran Whole Language | en_US |
dc.title | PENERAPAN PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 01 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI LAILA FITRIANA 1902090044 2 (9).pdf | Full Text | 3.61 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.