Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21179
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMILA, FRISTIKA JULIANTI-
dc.date.accessioned2023-07-29T07:25:29Z-
dc.date.available2023-07-29T07:25:29Z-
dc.date.issued2023-05-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21179-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Bagaimana strategi yang dimiliki Salon syariah Cahaya Muslimah dan Untuk menganalisis strategi bersaing usaha Salon Syariah Cahaya Muslimah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data primer diperoleh dari wawancara dan observasi langsung ke Salon Syariah Cahaya Muslimah. Hasil penelitian menunjukkan strategi bersaing yang dijalankan oleh salon syariah cahaya muslimah dalam upaya meningkatkan jumlah pelanggan adalah dengan strategi diferensiasi. Diferensiasi yang dilakukan yaitu menerapkan nilai-nilai Islam seperti menolak mencukur/mencabut alis, sulam alis, menyambung rambut kemudian yang tidak kalah penting salon muslimah lebih menjaga privasi konsumennya, sera salon syariah cahaya muslimah menggunakan bahan-bahan yang halal dan terjamin kualitasnya. Strategi keunggualn bersaing yang digunakan untuk meningkatkan jumlah pelanggan sudah cukup baik dan sesuai dengan konsep ekonomi Islam, mulai dari pelayanan, bahan-bahan yang digunakan halal dan berkualitas, penetapan harga (tidak bermaksud memperbanyak profit), dan hasil yang diperoleh dari treatment akan tampak alami tidak mencolok.en_US
dc.subjectStrategi Bersaing Usahaen_US
dc.subjectEtika Bisnis Islamen_US
dc.titleANALISIS STRATEGI BERSAING USAHA DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM PADA SALON SYARIAH CAHAYA MUSLIMAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MILA FRISTIKA JULIANTI.pdfFull Text1.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.