Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21160
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | IRMA, YUNITA SIREGAR | - |
dc.date.accessioned | 2023-07-29T03:26:53Z | - |
dc.date.available | 2023-07-29T03:26:53Z | - |
dc.date.issued | 2023-03-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21160 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar komputer akuntansi siswa kelas XI melalui Penerapan Model Drill and Practice. Adapun objek yang peneliti ambil dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa. Metode pengambilan subjek yang digunakan adalah ekstrasi total, jadi subjek penelitian yang digunakan adalah kelas XI akuntansi SMK Al – Washliyah Pasar Senen 1 Medan dengan jumlah siswa 20 orang dan tes yang berfungsi sebagai alat penelitian yang terdiri dari 10 item atau butir soal pretest dan postest yang sudah teruji validitas dan reabilitasnya. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan model Drill and Practice dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat pada Siklus II. Pada Siklus I hasil belajar siswa tertinggi di peroleh 85 atau 13 dari 20 orang siswa dengan nilai rata – rata sebesar 71,00 sedangkan pada siklus II terdapat peningkatan hasil belajar yang sangat baik yaitu hasil belajar siswa tertinggi diperoleh sebesar 90 atau 18 orang siswa dari 20 orang siswa dengan nilai rata – rata 80,75. | en_US |
dc.subject | Model Drill and Practice | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK AL– WASHLIYAH PASAR SENEN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi penerapan metode drill and practice.pdf | Full Text | 1.31 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.