Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21144
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUHAMMAD DAHLAN, FAUZI-
dc.date.accessioned2023-07-28T07:51:33Z-
dc.date.available2023-07-28T07:51:33Z-
dc.date.issued2023-05-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21144-
dc.description.abstractPembangunan di bidang kesehatan merupakan bentuk bagian dari pembangunan nasional. Pemerintah sebagai instansi tertinggi yang bertanggung jawab atas hal pemeliharaan harus pula memenuhi kewajiban dalam pelaksanaan penyediaan sarana pelayanan kesehatan. Kesehatan adalah hak asasi manusia yang fundamental, setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab mengatur agar terpenuhi hak hidup sehat bagi penduduknya. Undang-undang Sistem Jaminan Sosial Nasional 2004 mengamanatkan bahwa, "Bagi masyarakat yang miskin dan tidak mampu atau tidak memiliki penghasilan yang tetap yang memadai untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan tabel tunggal. 1. Sesuai dengan hasil quisioner yang di isi oleh pasien BPJS PBI dilihat dari aspek kehandalan pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit sudah baik terbukti dari hasil penelitian untuk dimensi kehandalan mendapatkan penilaian (96,00 % ) namun akan tetap ad beberapa pasien menilai kurang kiranakan pasien itu sendiri ingin cepat cepat dilayanani tanpa mau mengikuti prosedur di rumah sakit 2.Sesuai dengan hasil quisioner yang di isi oleh pasien BPJS PBI dilihat dari aspek daya tanggap pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit sudah sangat baik terbukti dari hasil penelitian untuk dimensi daya tanggap mendapatkan penilaian (94 % ) pasien merasa puas dan terlayani meskipun menggunakan BPJS PBI 3.Sesuai dengan hasil quisioner yang di isi oleh pasien BPJS PBI dilihat dari aspek empati pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit mendapatkan penilaian baik terbukti dari hasil penelitian untuk dimensi empati mendapatkan penilaian (100% ) pasien merasa petuggas kesehatan di rs Martha friska multatuli memliki empati yang tinggi dan menampung keluhan dengan sabar dan sopan dalam melayani pasien dan tidak membeda bedakan dengan pasien lainya seperti contohnya pasien umum.en_US
dc.subjectKehandalanen_US
dc.subjectEmpatien_US
dc.subjectDaya Tanggapen_US
dc.subjectBPJS PBIen_US
dc.subjectKesehatanen_US
dc.titlePERSEPSI PESERTA BANTUAN IURAN TERHADAP PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN DI RSU MARTHA FRISKAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Social Welfare Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2019 SKRIPSI MUHAMMAD DAHLAN FAUZI.pdfFull Text3.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.