Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21116
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWIDI, PARATIKA DEWI-
dc.date.accessioned2023-07-28T02:12:49Z-
dc.date.available2023-07-28T02:12:49Z-
dc.date.issued2023-05-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21116-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran, kepercayaan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan murabahah di BPRS Puduarta Insani. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Komunikasi Pemasaran (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah di BPRS Puduarta Insani (Y) dengan perolehan thitung (3,819) > ttabel (1,989) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05, Variabel Kepercayaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah di BPRS Puduarta Insani (Y) dengan perolehan thitung (4,139) > ttabel (1,989) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05, Variabel Penanganan Keluhan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah (Y) dengan perolehan thitung (14,525) > ttabel (1,989) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05, uji secara simultan pada Variabel Komunikasi Pemasaran (X1), Kepercayaan (X2) dan Penanganan Keluhan (X3) menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan Murabahah di BPRS Puduarta Insani (Y) dengan perolehan Fhitung (213,652) > Ftabel (2,71) dengan tingkat signifikan 0,001.en_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectPenanganan Keluhanen_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.subjectPembiayaan Murabahahen_US
dc.titlePENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BPRS PUDUARTA INSANIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WIDI PARATIKA DEWI .PDFFull Text5.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.