Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21103
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPeny, Eriska-
dc.date.accessioned2023-07-26T07:42:27Z-
dc.date.available2023-07-26T07:42:27Z-
dc.date.issued2023-05-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21103-
dc.description.abstractPariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan devisa negara dan memajukan perekonomian masyarakat sekitarnya. Sumatera Utara menjadi salah satu provinisi di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata untuk dikenal hingga ke dunia, namun kunjungan wisatan mancanegara di Sumatera Utara masih rendah. Salah satu upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara adalah menerapkan strategi komunikasi pemasaran pariwisata yang tepat. Komik Si Ito merupakan komik yang terbit di Sumatera Utara dan isinya memberikan informasi melalui cerita keindahan pariwisata, komik ini juga menjadi oleh-oleh dari Sumatera Utara. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk adalah mengetahui strategi komunikasi pemasaran pariwisata melalui komik Si Ito dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan yakni, metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian dengan pendekatan data-data berupa teks ataupun gambar-gambar, tapi bukan data berupa angka. Teknik pengumpulan data melalui pengamatan yakni mengobservasi obyek yang diteliti yaitu komik Si Ito dengan dokumen-dokumen pendukung, wawancara kepada wisatawan mancanegara dan studi literature. Hasil penelitian menujukkan terdapat 4 strategi komunikasi pemasaran pariwisata melalui komik Si Ito dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di Sumatera Utara yaitu menggunakan merchandise sebagai bauran pemasaran, menggunakan push strategy, menggunakan komunikasi kedwibahasaan dan menggunakan komunikasi pemasaran bergaya soft selling.en_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectPariwisataen_US
dc.subjectKomiken_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA MELALUI KOMIK SI ITO DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA DI SUMATERA UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Peny Eriska_1903110216_Ilmu Komunikasi_Konsentrasi Penyiaran_UMSU.pdfFull Text2.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.