Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21093
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUMAIROH, ZARBAINA-
dc.date.accessioned2023-07-26T04:43:33Z-
dc.date.available2023-07-26T04:43:33Z-
dc.date.issued2023-07-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21093-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menganalisis siswa kelas IV SDN 066659 dalam pembelajaran matematika melalui model pembelajaran concept song. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 066659 yang berjumlah 25 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah : 1) Observasi, 2) Tes, dan 3) Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah menghitung nilai rata-rata kelas dan data deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran concept song yang dilaksanakan dengan bernyanyi, yang syairnya di rubah ke materi yang akan di sajikan,siswa dapat meningkatkan kemampuan matematika siswa kelas IV SDN 066659. Hal tersebut terbukti dengan adanya peningkatan nilai ketuntasan siswa dan hasil tes evaluasi. Pada siklus I nilai ketuntasan siswa dari 32% menjadi 40%. Pada siklus II nilai ketuntasan siswa dari 40% menjadi 72%. Sedangkan nilai rata-rata tes evaluasi meningkat dari 41 menjadi 80. Nilai rata-rata tes evaluasi siswa telah memenuhi kriteria keberhasilan 80% dari siswa telah memperoleh nilai > 70.en_US
dc.subjectmodel pembelajaranen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL CONCEPT SONG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS MATEMATIKA SISWA DI KELAS IV SDN 066659 TAHUN AJARAN 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ZARBAINA UMAIROH.pdfFull Text1.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.