Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21086
Title: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNIT USAHA KEMARITIMAN DESA BAGAN SERDANG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT
Authors: EFIDA, NUR AWALIAH
Keywords: Strategi;Komunikasi;Pemasaran;Unit Usaha Kemaritiman
Issue Date: 24-May-2023
Abstract: Desa Bagan Serdang merupakan desa di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dan memiliki tiga dusun. Desa ini memiliki potensi dari hasil tangkapan laut dan produksi terasi dalam meniningkatkan usaha bagi masyarakat desa Bagan Serdang. Banyaknya unit usaha kemaritiman yang dapat di tingkatkan di desa Bagan serdang salah satunya hasil tangkap laut berupa kerang atau limbah kulit kerang yang menjadi kerajinan dan terasi. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran unit usaha kemaritiman di desa Bagan Serdang dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian dengan pendekatan data-data berupa teks ataupun gambar-gambar, tidak data berupa angka. Teknik pengumpulan data ini melalui pengamatan yakni mengobservasi, dokumen pendukung, dan wawancara di unit usaha kemaritiman di desa Bagan Serdang. Hasil penelitian ini adalah besarnya peluang dari hasil tangkap laut berdampak dalam pendapatan masyarakat desa Bagan Serdang dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran bauran pemasaran e-commerch dan sales promotion yang masih memiliki pengaruh besar dalam unit usaha desa Bagan Serdang.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21086
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
EFIDA NUR AWALIAH 1903110196.pdfFull Text1.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.