Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21070
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SITUMEANG, NUR’ASIAH | - |
dc.date.accessioned | 2023-07-26T01:50:53Z | - |
dc.date.available | 2023-07-26T01:50:53Z | - |
dc.date.issued | 2023-03-07 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21070 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, budaya sekolah dan pemberdayaan terhadap motivasi kerja guru Sekolah Dasar Negeri di Sibolga. Adapun populasinya sebanyak 487 guru SDN Kota Sibolga berstatus PNS .Sampel penelitian ini sebanyak 83 orang guru status pegawai negeri sipil. Instrumen penelitian berupa angket yang disebar kepada para responden penelitian. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan persamaan regresi berganda sebagai Y = 15.757 + 0,156 X1 + 0,113 X2 + 0,636 X3. Persamaan garis regresi yang positif ini mengindikasikan bahwa semakin baik kepemimpinan (X1), budaya sekolah (X2) dan pemberdayaan (X3) akan meningkatkan motivasi kerja (Y) maka Ha diterima dan H0 ditolak. Diperoleh nilai R square sebesar 0,403. Hal ini berarti bahwa variable kepemimpinan (X1), budaya sekolah (X2) dan pemberdayaan (X3) berpengaruh terhadap motivasi guru (Y) secara bersama-sama sebesar40,3 %, dan sisanya sebesar59,7 % ditentukan oleh sebab lain yang tidak diteliti. | en_US |
dc.subject | Kepemimpinan | en_US |
dc.subject | Budaya Sekolah | en_US |
dc.subject | Pemberdayaan dan Motiviasi | en_US |
dc.title | PENGARUH KEPEMIMPINAN, BUDAYA SEKOLAH DAN PEMBERDAYAAN TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI SIBOLGA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Masters in Higher Education Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
TESIS NUR' ASIAH STUMEANG 2020060033.pdf | 4.7 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.