Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21055
Title: PENGARUH METODE TASMI’ TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA DI MTSN 4 MADINA KECAMATAN SIABU
Authors: RIZKA, RAHMADANI
Keywords: Metode Tasmi’;Kualitas Hafalan Al-Qur’an
Issue Date: 10-May-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil kualitas hafalan Al Qur’an siswa dan pengaruh metode tasmi’ terhadap kualitas hafalan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. dengan sampel yang berjumlah 30 siswa. Adapun alat pengukur data yang digunakan adalah lembar observasi, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat dilihat dari nilai rata-rata pada kelas eksperimen yaitu kelas yang menggunakan metode tasmi’ lebih tinggi dibanding nilai rata-rata pada kelas kontrol. Baik dari segi kelancaran hafalan, kefasihan huruf, tanda waqaf, tajwid dan daya ingat bacaan hafalan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan antara kelas pengguna metode tasmi’ dengan kelas yang tidak menggunakan metode tasmi’ terhadap hasil kualitas hafalan Al-Qur’an siswa pada mata pelajaran Al Qur’an di MTsN 4 Madina Kecamatan Siabu.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21055
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi ACC Rizka (1).pdfFull Text5.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.