Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21020
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyalsabella, Aunillah Dinda-
dc.date.accessioned2023-07-24T09:46:13Z-
dc.date.available2023-07-24T09:46:13Z-
dc.date.issued2023-05-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21020-
dc.description.abstractPandemi Covid-19 yang melanda dunia membawa banyak kerugian terutama dalam bidang ekonomi tidak hanya pada taraf global saja namun juga di Indoneisa. Covid-19 merubah banyak tatanan kehidupan masyarakat salah satunya bagi para pelaku bisnis baik jasa maupun produksi. PT. Massindo Karya Prima Medan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produsen kasur atau bedding dan salah satu perusahaan yang terkena dampak dari Covid-19. Pada saat pandemi telah dinyatakan berubah status menjadi endemi banyak perusahaan yang perlahan-lahan bangkit untuk memperbaiki tatananan perusahaan yang sempat terganggu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi yang dilakukan oleh PT. Massindo Karya Prima Medan untuk meningkatkan penjualan perusahaan pada masa endemi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancaran, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Massindo Karya Prima Medan dalam meningkatkan penjualan selama masa endemi adalah berdasarkan 4P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place(Tempat), dan Promotion(Promosi). Pada masa pandemi kegiatan promosi seperti pameran yang dilaksanakan PT. Massindo Karya Prima sempat terhenti sejenak dikarenakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, dan pada saat endemi kegiatan pameran kembali rutin dilaksanakan. Berdasarkan hasil wawancara yang mengacu pada strategi 4P tersebut, produk dan promosi menjadi kunci utama perusahaan dalam meningkatkan penjualan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPenjualan Produken_US
dc.subjectEndemien_US
dc.titleAnalisis Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Massindo Karya Prima Medan Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada Masa Endemien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_AUNILLAH DINDA SYALSABELLA.pdf3.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.