Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21018
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadani, Rizki-
dc.date.accessioned2023-07-24T09:38:02Z-
dc.date.available2023-07-24T09:38:02Z-
dc.date.issued2023-05-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21018-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Vizta Gym Focal Point Terhadap Minat Eksternal” dengan mengadopsi teori bauran pemasaran yaitu 4P (Product, Price, Place, dan Promotion). Penyusunan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif assosiatif kausal, yang mana penelitian ini bersifat untuk menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dengan pengumpulan data menggunakan analisis data yang bersifat statistik (numerik) untuk menguji serangkaian hipotesis yang sebelumnya telah ditetapkan dengan bantuan aplikasi SPSS 25.00. Populasi pada penelitian merupakan member di Vizta Gym Focal Point dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling yang mana pemilihan sampel penelitiannya dengan cara memberikan kesempatan yang sama pada seluruh populasi untuk dijadikan sampel, namun hanya akan melakukan satu tahap prosedur pemilihan sampel saja sehingga ditetapkan total sampel sebanyak 80 responden. Berdasarkan hasil penelitian uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa Produk (X1) tidak berpengaruh terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point, Harga (X2) tidak berpengaruh terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point, Lokasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point, dan Promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point. Berdasarkan hasil penelitian uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa Produk, Harga, lokasi, dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point. Dan nilai pada Adjusted R Square diperoleh yaitu sebesar 0,624 (62,4%). Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel dependen (Minat Eksternal) memiliki kemampuan yang kuat (0,60-0,799) dalam menjelaskan variasi variabel dependen pada penelitian ini.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectTeori Bauran Pemasaranen_US
dc.subjectProduken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectLokasien_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectMinat Eksternalen_US
dc.titlePengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Vizta Gym Focal Point Terhadap Minat Eksternalen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_RIZKI_RAMADANI_1903110003_Final Skripsi S.Ikom.pdf2.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.