Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20980
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIRINGORINGO, HASUDUNGAN-
dc.date.accessioned2023-07-24T02:11:45Z-
dc.date.available2023-07-24T02:11:45Z-
dc.date.issued2022-09-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20980-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemberdayaan dan profesionalisme kerja terhadap motivasi serta dampaknya pada kinerja guru smk negeri di kabupaten Batu Bara. Penelitian akan dilakukan Oktober 2021 sampai dengan Juli 2022 dengan jumlah sampel 217 orang. Tekhnik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan tekhnik analisis jalur path. Hasil penelitian Terdapat pengaruh langsung dan positif Pemberdayaan terhadap motivasi kerja guru sebesar 0.962 dan pengaruh langsung pemberdayaan terhadap kinerja guru yakni sebesar 0,071. Terdapat pengaruh tidak langsung Pemberdayaan terhadap Kinerja guru sebesar 0,0317. Dapat dijelaskan bahwa terdapat pengaruh langsung Pemberdayaan terhadap kinerja guru terdapat pengaruh tidak langsung pemberdayaan terhadap kinerja guru melalui motivasi guru SMK Negeri di Kabupaten Batu Bara. Terdapat pengaruh langsung Profesionalisme Kerja terhadap motivasi sebesar 0.664 dan pengaruh langsung profesionalisme terhadap kinerja guru sebesar 0,067. Terdapat pengaruh tidak langsung (dampak) profesionalisme kerja terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja sebesar 0.044. Dapat dijelaskan bahwa ada pengaruh langsung Profesionalisme Kerja terhadap motivasi, ada pengaruh langsung profesionalime terhada kinerja guru dan ada pengaruh tidak langsung profesionalisme kerja terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja guru SMK Negeri di Kabupaten Batu Bara. Temuan ini menggambarkan bahwa Pemberdayaan sangat berpengaruh terhadap peningkatan Motivasi SMK Negeri di Kabupaten Batu Bara. Terdapat pengaruh motivasi terhadap Kinerja guru sebesar 0,33. Dapat dijelaskan bahwa ada pengaruh motivasi terhadap kinerja guru SMK Negeri di Kabupaten Batu Bara. Temuan ini menggambarkan bahwa secara simultan Pemberdayaan, kinerja guru dan Profesionalisme Kerja berpengaruh terhadap Motivasi SMK Negeri di Kabupaten Batu Bara sebesar 24,8% sedangkan sisanya 75,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar model penelitian.en_US
dc.subjectPemberdayaanen_US
dc.subjectProfesionalisme Kerja Terhadap Motivasi Serta Dampaknyaen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH PEMBERDAYAAN DAN PROFESIONALISME KERJA TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA GURU SMK NEGERI DI KABUPATEN BATU BARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS HASUDUNGAN SIRINGORINGO UMSU_2020060058 CDR.pdf5.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.