Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20968
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SINDY, RAHMAWATI | - |
dc.date.accessioned | 2023-07-22T07:23:38Z | - |
dc.date.available | 2023-07-22T07:23:38Z | - |
dc.date.issued | 2023-05-24 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20968 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas XI jurusan ADKL di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-ADKL 1 dan siswa kelas XI-ADKL 2 yang digunakan sebanyak 56 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket (kuisioner) dan dokumentasi. Hasil uji T secara parsial menunjukkan bahwa Pemberian Reward terhadap variabel Motivasi Belajar adalah sebesar 0,004 < 0,05 dan thitung 183,363 > 0,258 artinya Pemberian Reward berpengaruh signifikan terhadap variabel Motivasi Belajar. Hasil Uji F (uji simultan) dapat diperoleh bahwa Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 183,363 > 0,258 dan Sig 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Pemberian Reward secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi. | en_US |
dc.subject | Pemberian Reward | en_US |
dc.subject | Motivasi Belajar | en_US |
dc.subject | Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.title | PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI JURUSAN ADKL DI SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Bismillah ACC.pdf | Full Text | 4.35 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.