Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20929
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorENY, YULIA SUSANTI-
dc.date.accessioned2023-07-22T02:13:10Z-
dc.date.available2023-07-22T02:13:10Z-
dc.date.issued2023-05-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20929-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Cultural Responsive Teaching terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV MIS YMPI Tanjung Balai. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh siswa kelas IV MIS YMPI Tanjung Balai. Sampel yang digunakan sebanyak 44 orang dari 2 kelas yang berbeda. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data menggunakan tes. Peneliti membagi kedalam 2 kelompok kelas yaitu kelas eksperimen dengan menggunakan metode Cultural Responsive Teaching dan kelas kontrol dengan menggunakan metode konvensional. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan rumus uji t. Berdasarkan data yang terkumpul dan pengujian hipotesis diketahui bahwa hasil dari nilai Sig.(2-tailed) ialah 0,000 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode Cultural Responsive Teaching terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV MIS YMPI Tanjung Balai.en_US
dc.subjectMetode Pembelajaranen_US
dc.subjectCultural Responsive Teachingen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritisen_US
dc.titlePENGARUH METODE CULTURAL RESPONSIVE TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV MIS YMPI TANJUNG BALAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ENY YULIA SUSANTI_1902090150_PGSD.pdfFull Text4.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.