Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20925
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER (GQGA) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS V DI SDN 067253 MEDAN T.A 2022/2023
Authors: NADYA
Keywords: Keterampilan Berpikir Kreatif;Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer (GQGA);Model Pembelajaran Konvensional
Issue Date: 26-May-2023
Abstract: Riset ini bertujuan guna memahami pengaruh model pembelajaran GQGA terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa kelas V di SDN 067253 Medan T.A 2022/2023. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan desain riset Quasi Experimental Design. Populasi dalam riset ini ialah seluruh pelajar di kelas V di SDN 067253 Medan yang berjumlah 31 siswa. Pada pengambilan sampelnya menggunakan teknik Total Sampling (Sampel Jenuh). Hasil dari riset ini didapatkan dari tes, lalu diolah serta dianalisis menggunakan software SPSS versi 20.0. Pada golongan eksperimen terdapat Mean sebesar 70,62 dan golongan kontrol sebesar 58,67 hingga dapat disimpulkan bahwa skor mean pada golongan eksperimen memakai GQGA terhadap keterampilan berpikir kreatif lebih baik daripada golongan kontrol yang memakai model konvensional. Bersumber analisa data uji hipotesis, golongan eksperimen yang menggunakan model GQGA terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa mendapatkan hasil uji N-Gain sebesar 59,19% dan golongan kontrol menggunakan model konvensional mendapatkan skor sebesar 40,41% sehingga dapat disimpulkan bahwa model GQGA cukup efektif digunakan daripada model konvensional. Adapun hasil koefisien determinan yang didapat untuk memahami besar pengaruh model GQGA terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa kelas V di SDN 067253 Medan T.A 2022/2023 ialah sebesar 71,6%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20925
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NADYA TERBARU.pdfFull Text12.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.