Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20889
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAKMAL, RIFKY POHAN-
dc.date.accessioned2023-07-20T03:26:22Z-
dc.date.available2023-07-20T03:26:22Z-
dc.date.issued2023-05-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20889-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi Masyarakat di Desa Kuala Tanjung, yang masih belum merasakan program CSR PT Multimas Nabati Asahan khusunya program dalam bidang sosial. PT Multimas Nabati Asahan menyadari perusahaan memiliki tanggung jawab sosial untuk mengembangkan masyarakat disekitarnya. Tangungg jawab itu diwujudkan melalui penerapan program CSR. Peran masyarakat setempat sangatla penting dalam mendukung pertumbuhan perusahaan. Sebaliknya perusahaan harus juga memusatkan perhatian kepada kelompok masyarakat yang belum berdaya dengan melaksanakan berbagai kegiatan pegembangan masyarakat yang bertujuan membentuk masyarakat yang mandiri. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana persepsi masyarakat tentang program CSR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode deskriptif dengan analisis data kualitatif. Tujuan dari penelitian deskriptif adalah mengembangkan konsep dan menghimpun fakta-fakta, bukan menguji hipotesis. Infoman dalam penelitian ini sebanyak lima orang yaitu, Rohaya, Tanza, Ridho, Al Zakir, dan Nazla. Lokasi penelitiannya adalah di desa Kuala Tanjung, dusun II, Kec. Sei Suka, Kab Batu Bara. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara dan dokumentasi. Peneliti ini memperoleh hasil peneliti yang peneliti lakukan pada persepsi masyarakat terhadap program CSR dengan mewawancarai warga yang tinggal disekitar perusahaan. Hasil wawancara yang peneliti lakukan hampir semua menjawab dengan jawaban yang sama, bahwa perusahaan PT.Multimas Nabati Asahan masih kurang memperhatikan masyarakat sekitar. Kurangya interkasi ataupun edukasi dan pemahaman masyarakat dalam program CSR tersebut Dan juga kurangnya minat partisipasi dalam melaksanakan program CSR.en_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectCSRen_US
dc.subjectPengembangan Masyarakaten_US
dc.titlePERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY DALAM BIDANG SOSIAL DI PT MULTIMAS NABATI ASAHANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI Akmal Rifky.pdfFull Text3.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.