Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20888
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorADRIAN, BAGAS-
dc.date.accessioned2023-07-20T03:22:16Z-
dc.date.available2023-07-20T03:22:16Z-
dc.date.issued2023-03-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20888-
dc.description.abstractPenentuan dan persaingan harga jual merupakan masalah nomor satu yang dihadapi perusahaan. Penetapan harga merupakan keputusan kritis yang menunjang keberhasilan operasi organisasi profit maupun nonprofit. Harga berkaitan langsung dengan pendapatan dan laba. Harga pokok produksi digunakan untuk menentukan besarnya keuntungan yang diperoleh dalam suatu perusahaan. Harga pokok produksi dapat diketahui dari jumlah biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk memproduksi suatu barang/produk tersebut. Terdapat dua pendekatan dalam perhitungan HPP, yaitu full costing dan variabel costing. Full costing yang bisa dikenal sebagai pendektan tradisional menghasilkan laporan laba rugi dimana biayabiaya diorganisir dan disajikan berdasarkan fungsi-fungsi produksi, administrasi dan penjualan. Variable costing merupakan metode penentuan kos produksi yang hanya meperhitungkan biaya produksi yang berperilaku variabel saja ke dalam cost produksi, yang terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik variabel.en_US
dc.subjectHarga Jualen_US
dc.subjectHarga Pokok Produksien_US
dc.subjectVariable Costingen_US
dc.subjectFull Costingen_US
dc.titleANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI DALAM MENENTUKAN HARGA JUAL MENGGUNAKAN METODE FULL COSTING DAN VARIABLE COSTING PADA CV. PLTBSen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Adrian Bagas 1905170244 (2).pdfFull Text1.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.