Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20887
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFIRA, ANISA-
dc.date.accessioned2023-07-20T03:17:00Z-
dc.date.available2023-07-20T03:17:00Z-
dc.date.issued2023-06-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20887-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana kriminalitas direpresentasikan dalam film mencuri Raden saleh melalui tokoh tokoh utama. Di film mencuri raden Saleh ini memperlihatkan beberapa scene di tiap film yang terdapat berbagai tindakan Kriminalitas seperti aksi pencurian, pemalasuan lukisan, ancaman kekerasan, perkelahian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena peneliti bermaksud untuk menentukan, memahami, menjelaskan dan memperoleh gambaran yang mendalam tentang tanda-tanda yang berupa gambar, ataupun dialog yang dirangkai untuk mengungkap bentuk – bentuk kriminalitas yang direpresentasikan melalui film ini. Analisis yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif berdasarkan model semiotika dari John Fiske. Dengan menggunakan teori kode-kode televisi yang dilihat dari tiga level, yaitu Level Realitas yang terdiri dari penampilan, kostum, tata rias, lingkungan, tingkah laku, cara bicara, gerak tubuh, ekspresi dan suara. Level Representasi yang terdiri dari ; kamera, pencahayaan, editing, musik yang mana mendukung penampilan para pelaku kekerasan. Level Ideologi yang terdiri dari ; individualisme, ras, kelas, materialisme dan kapitalisme, dan lain-lain.en_US
dc.subjectKriminalitasen_US
dc.subjectSemiotika John Fiskeen_US
dc.subjectFilmen_US
dc.titleREPRESENTASI KRIMINALITAS DALAM FILM MENCURI RADEN SALEH (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Fira Anisa NPM. 1803110190.pdfFull Text1.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.