Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20867
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEva, Widyanti Sitompul-
dc.date.accessioned2023-07-18T04:06:11Z-
dc.date.available2023-07-18T04:06:11Z-
dc.date.issued2023-05-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20867-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas III SD 00922 Medan sebelum dan sesudah adanya pemberian penguatan (reinforcement) dan untuk mengetahui adakah pengaruh pemberian penguatan (reinforcement) terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas III di SD Negeri 060922 Medan sebelum diberikan penguatan (reinforcement) adalah masih terbilang rendah. Hal tersebut dibuktikan dari nilai rata-rata pre-test siswa kelas III adalah 44,44 atau jika dibulatkan rata-rata nilai siswa adalah 45. Hal tersebut diketahui karena tidak ada yang memenuhi KKM. Hasi belajar setelah diberikan penguatan (reinforcement) mengalami peningkatan yaitu 17 orang memenuhi nilai KKM. Maka terdapat pengaruh pemberian penguatan (reinforcement) terhadap hasi belajar siswa kelas III SD 060922 Medan.en_US
dc.subjectPengaruh Pemberian Penguatan (Reinsforcement)en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH PEMBERIAN PENGUATAN (REINSFORCEMENT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD 060922 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_EVA WIDYANTI SITOMPUL_1802090109.pdfFull Text6.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.