Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20858
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAYU, WANDIRA-
dc.date.accessioned2023-07-18T01:54:26Z-
dc.date.available2023-07-18T01:54:26Z-
dc.date.issued2023-05-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20858-
dc.description.abstractHal yang mendasar dalam Tapak suci yang harus diperhatikan yaitu nilai Al Islam Kemuhammadiyahan yang sesuai dengan Al Qur’an dan as sunnah baik pada saat latihan maupun beraktivitas sehari – hari. Di Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah UMSU dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan field research merupakan suatu penelitian yang dimasksudkan untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian . Tujuan utama dilakukan nya penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pendidikan Al Islam Kemuhammadiyahan diterapkan di UKM Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah, serta bagaimanakah peran tapak suci dalam menerapkan pendidikan Al Islam Kemuhammadiyah di UKM Cabang Tapak Suci UMSU. Hasil Penelitian antara lain Konsep penerapan pendidikan Al Islam Dan Kemuhammadiyahan Di Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah UMSU sesuai dengan mengikuti anjuran dari sunnah Rasulullah yang berlandaskan Al Qur’an dan Assunnah melalui program yang ditetapkan oleh BPH bidang kemuhammadiyahan dan rangkaian latihan seperti berdoa sebelum dan sesudah latihan, pengucapan ikrar, serta Tapak Suci Program program yang ada di UKM Tapak Suci UMSU ialah program pembentukan fisik, pelatihan keilmuan tapak Suci, peningkatan prestasi juga Ujian fisik, keilmuan, mengaji, dan Latihan alam.en_US
dc.subjectTapak Sucien_US
dc.subjectNilai Al Islamen_US
dc.subjectNilai-nilai Kemuhammadiyahanen_US
dc.titlePERANAN TAPAK SUCI DALAM MENERAPKAN NILAI-NILAI AL ISLAM KEMUHAMMADIYAHAN DI CABANG UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_AYU WANDIRA_1701020053.pdfFull Text5.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.