Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20849
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAKTI PURBA, HUMALA-
dc.date.accessioned2023-07-17T02:32:41Z-
dc.date.available2023-07-17T02:32:41Z-
dc.date.issued2023-03-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20849-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh Komunikasi yang baik sebagai kunci dalam memberikan pelayanan publik bagi pengguna pelayanaan. Tujuan Penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat di Kelurahan Se-Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan narasumber berjumlah 20 orang. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: strategi komunikasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Memberikan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat di Kelurahan Se-Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai yaitu 1) komunikator ASN sudah berjalan dengan baik sehingga komunikasi lebih terarah, 2) pesan yang disampaikan sudah baik dan dapat dipahami masyarakat, 3) media yang digunakan dalam menyampaikan informasi mulai dari papan tulis hingga media sosial, 4) komunikan yaitu masyarakat pada dengan tingkat pemahaman yang berbeda dan 5) dampak yang ditimbulkan yaitu adanya opini negatif dari masyarakat terhadap pelayanan publik. Hambatan yang dihadapi yaitu 1) kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai pengurusan surat menyurat, 2) masyarakat sering lupa membawa data diri dalam proses penyelesaian administrasi dan 3) masyarakat tidak sabar dalam menunggu proses penyelesaian administrasi publiken_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectASNen_US
dc.subjectPelayanan Publik.en_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI APARATUR SIPIL NEGARA KELURAHAN SE-KECAMATAN SEI TUALANG RASO DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KOTA TANJUNGBALAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS_HUMALA SAKTI PURBA_2020040030.pdf3.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.