Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20808
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorINDILA RISCHA, PUTRI-
dc.date.accessioned2023-07-10T03:11:47Z-
dc.date.available2023-07-10T03:11:47Z-
dc.date.issued2023-05-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20808-
dc.description.abstractStrategi pengembangan adalah salah satu cara yang digunakan oleh instansi untuk meningkatkan SDM dalam mengelola produk usaha yag sudah ada. Strategi pengembangan dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam mengembangkan SDM UKM secara menyeluruh. Dipandang dari luasnya permasalahan yang ada di dalam instansi, maka diperlukan adanya pengembangan dan pemberdayaan UKM yang dijadikan pedoman bagi segmen instansi dalam menjalankan kegiatannya, menunjukkan adanya strategi pengembangan UKM adalah semakin besarnya persaingan pasar untuk menuju UMKM naik kelas.Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, dan Perdagangan merupakan sebuah wadah UKM binaan Kota Medan yang bergerak berdasarkan azas otonomi dan pembantuan di bidang koperasi, UMKM dan Perindustrian. Dalam kesuksesaan usaha pelaku UKM binaan dengan meningkatnya produk usaha tersebut dan dikenal oleh masyarakat luar. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh keterlibatan komunikasi terhadap peningkatan penjualan pada Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, dan Perdagangan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekata deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara mendalam dan dokumentasi kemudian data tersebut dipilih dari data yang telah dikumpulkan dianalisis saling berhubungan untuk mendapatkan dugaan sementara dan menarik kesimpulan dari hasil tersebut. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bahwa keterlibatan komunikasi Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, dan Perdagangan menggunakan strategi pengembangan dan pemberdayaan UKM binaan untuk meningkatkan usaha ditengah Resesi 2023.en_US
dc.subjectStrategi Pengembangan dan Pemberdayaanen_US
dc.subjectUKM Binaanen_US
dc.titleKETERLIBATAN KOMUNIKASI DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH KOTA MEDAN DALAM MENGHADAPI RESESI 2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2019 SKRIPSI INDILA RISCHA PUTRI.docx .pdfFull Text5.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.