Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20807
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLITA, LESTARI-
dc.date.accessioned2023-07-10T03:08:24Z-
dc.date.available2023-07-10T03:08:24Z-
dc.date.issued2023-05-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20807-
dc.description.abstractPenelitian ini di latarbelakangi dengan opini masyarakat Kota Medan terkait iklan media luar ruang bakal calon Presiden 2024 terhadap sikap memilih di lingkungan 3 Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui opini masyarakat lingkungan 3 Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan.terkait iklan media luar ruang bakal calon Presiden 2024 terhadap sikap memilih. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori opini masyarakat, iklan media luar ruang, teori komunikasi massa, serta teori terhadap sikap memilih. Jenis penelitian ini adalah deskriftif dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan obsevasi.Analisis data dilakukan dengan metode analisis deskriftif kualitatif, yaitu mendeskripsikan data yang diperoleh melalui instrumen penelitian dengan narasumber sebanyak 10 orang.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan masyarakat terkait iklan media luar ruang sangat banyak diketahui oleh khalayak atau masyarakat karena dengan adanya iklan media luar ruang yang dipasang di sudut Jalan Kota Medan dapat dijangkau oleh masyarakat yang melihatnya bakal calon Presiden 2024 yang akan dapat menentukan sikap memilihnya. Pemahaman masyarakat terkait iklan media luar ruang tidak semua masyarakat paham dan mengerti apa itu iklan media luar ruang. Dengan beredarnya media massa baik berupa media cetak maupun elektronik masyarakat dapat mengetahui apa itu iklan media luar ruang dan jenis dari iklan media luar ruang berupa spanduk dan balio. Penilaian masyarakat terkait iklan media luar ruang sangat membantu khalayak atau masyarakat untuk mengetahui kandidat bakal calon Presiden 2024 melalui spanduk dan balio.dengan adanya spanduk dan juga balio masyarakat dapat menentukan sikap memilihnya bakal calon Presiden.Pengetahuan masyarakat terkait iklan media luar ruang sebaiknya lebih ditingkatkan lagi. Sehingga masyarakat dapat mengetahui jenis-jenis dari iklan media luar ruang karena tidak semua masyarakat mengetahui apa itu iklan media luar ruang. Pemahaman masyarakat sebaiknya lebih ditingkatkan lagi pemahamannya. Karena tidak semua masyarakat paham apa saja yang termasuk dari iklan media luar ruang.en_US
dc.subjectOpini Masyarakaten_US
dc.subjectIklan Media Luar Ruangen_US
dc.subjectSikap Memilihen_US
dc.titleOPINI MASYARAKAT KOTA MEDAN TERKAIT IKLAN MEDIA LUAR RUANG BAKAL CALON PRESIDEN 2024 TERHADAP SIKAP MEMILIHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2019 SKRIPSI LITA LESTARI.pdfFull Text5.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.