Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20789
Title: STRATEGI HUMAS DELI HOTEL MEDAN DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK TERKAIT VIDEO VIRAL “KEBAYA MERAH”
Authors: RAFI, ADITYA
Keywords: Komunikasi;Humas;Kepercayaan Publik
Issue Date: 26-May-2023
Abstract: Berkaitan dengan fenomena penegakan hukum di Indonesia, akhir-akhir ini juga sangat dipengaruhi oleh viral atau tidaknya sebuah kasus. Kita bisa perhatikan perilaku para penegak hukum seakan mengacu pada kasus-kasus yang sedang viral, terutama video asusila yang disebut dengan video “Kebaya Merah” yang juga menjadi sorotan public.Peneliti ingin melihat bagaimana strategi humas dalam menyikapi/membangun kembali citra industri perhotelan yang sudah tercemar buruk dimata masyarakat. Penelitian ini menggunakan Teknik deskriptif kualitatif, informan dalam penelitian ini sebanyak 2 orang yang terdiri dari Leader Tim humas dan seorang staff humas Deli Hotel Medan. Maka data yang berhasil dikumpulkan setelahnya akan diolah dan disajikan. Strategi Deli Hotel Medan dalam membangun kepercayaan publik dan menghadapi masalah terkait viralnya Video “Kebaya Merah” dilakukan dengan cara melakukan pendekatan di media sosial, mengedukasi publik melalui media sosial, membentuk citra hotel berbasis keluarga dan nyaman di setiap kalangan. Fokus Humas Deli Hotel Medan dengan mempromosikan fasilitas hotel di Media Sosial Insttagram. Dan juga, Humas Deli Hotel Medan selalu membuka rooftop restoran untuk dijangkau oleh semua pengunjung baik itu pelanggan hotel maupuntidak sehingga secara tidak langsung jangkauan publik untuk tahu tentang Deli Hotel Medan lebih luas.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20789
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RAFI ADITYA 1803110136.pdfFull Text7.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.