Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20777
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorQURREITA, AYUNI-
dc.date.accessioned2023-06-23T02:38:33Z-
dc.date.available2023-06-23T02:38:33Z-
dc.date.issued2023-05-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20777-
dc.description.abstractManajemen strategis adalah rangkaian proses manajerial untuk membentuk visi, misi, strateji, penyusunan tujuan, penciptaan strateji mewujudkan dan melaksanakan strateji dan kemudian sepanjang waktu melakukan penyesuaian dan koreksi terhadap visi, tujuan strateji dan pelaksanaan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Optimalisasi Manajemen Strategis Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kantor Lurah Pasar Merah Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian pendekatan kualitatif, dimana menggambarkan keadaan subjek dan objek, baik seseorang, lembaga, masyarakat yang didasarkan atas hasil observasi yang dilakukan serta memberikan argumentasi terhadap apa yang ditemukan dilapangan dan dihubungkan dengan konsep teori yang relevan. Hal ini dimaksudkan mendapatkan fakta-fakta empirik di lapang penelitian (field research) tentang Optimalisasi Manajemen Strategi Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kantor Lurah Pasar Merah Timur Medan. Berdasarkan hasil analisa data dan pembahasan yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan dari hasil penelitian Optimalisasi Manajemen Strategis Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kantor Lurah Pasar Merah telah terlaksana secara optimal, hal ini dibuktikan adanya proses implementasi strategi dalam pelayanan administrasi kependudukan di kantor lurah pasar merah timur. Akan tetapi secara faktual masih terdapat beberapa faktor yang menghambat pelaksanaan adminitrasi tersebut diantara efisiensi waktu, efektifitas kinerja dan produktifitas kerja pegawai. Kemudian faktor eksternal juga dipengaruhi kuantitas baik jumlah, sarana dan prasarana penunjang kinerja kantor serta pemanfaatan kualitas serta optimalnya Sumber Daya Manusia yang ada. Maka rekomendasi yang diberikan dalam penelitian ini yakni : memberikan edukasi kerja dalam peningkatan mutu kinerja pegawai melalui pelatihan, workshop pelayanan serta peningkatan alat kerja kantor. Hal ini guna menunjang kinerja pegawai yang lebih optimal.en_US
dc.subjectOptimalisasien_US
dc.subjectManajemen Strategisen_US
dc.subjectPelayanan Administrasi Kependudukanen_US
dc.titleOPTIMALISASI MANAJEMEN STRATEGIS DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR LURAH PASAR MERAH TIMURen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI QURREITA AYUNI, 1903100031, IAP, FISIP UMSU, TERBARU.pdfFull Text4.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.