Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20768
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANITA, MOVIRA-
dc.date.accessioned2023-06-22T07:21:46Z-
dc.date.available2023-06-22T07:21:46Z-
dc.date.issued2022-11-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20768-
dc.description.abstractPermasalahan yang terjadi dalam penelitian ini adalah rendahnya rasa percaya diri dalam belajar siswa SMP Muhammadiyah 01 Medan. Adapun tujuan dilakukan penelitian ini ialah untuk membantu siswa meningkatkan rasa percaya diri dalam belajar maupun diluar pelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksperimen. Pengujian ini di lakukan dengan menggunakan angket layanan bimbingan kelompok dan rasa percaya diri dalam belajar uji yang digunakan dalam penilitian ini menggunakan uji paired T test dengan nilai sig (2- tailed) sebesar 0,000<0,05, dan perbedaan nilai rata-rata pretest 35,5> dari nilai rata-rata post-test 65,375 yang menujuk kan adanya perubahan yang signifikasi antara pretest dan posttes, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya adanya pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap rasa percaya diri dalam belajar siswa.en_US
dc.subjectBimbingan Kelompoken_US
dc.subjectRasa Percaya Diri Dalam Belajaren_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP RASA PERCAYA DIRI DALAM BELAJAR SISWA DI KELAS VIII-D SMP MUHAMMADIYAH 01 MEDAN T.A 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANITA MOVIRA_2022.pdfFull Text3.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.