Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20724
Title: PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Authors: RAHMAN, HAMID
Keywords: Biaya Produksi;Biaya Pemasaran;Penjualan
Issue Date: 17-Mar-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh biaya produksi, terhadap penjualan, pengaruh biaya pemasaran terhadap penjualan , dan pengaruh biaya produksi dan biaya pemasaran terhadap penjualan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2021. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive rumus berjumlah 14 perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data skunder. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan program Software SPSS 24. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap penjualan, biaya pemasaran berpengaruh signifikan terhadap penjualan , Dan biaya produksi dan biaya pemasaran berpengaruh signifikan terhadap penjualan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20724
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAHMAN.pdfFull Text4.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.