Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20709
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAHMUD, NURSAID-
dc.date.accessioned2023-06-14T04:40:38Z-
dc.date.available2023-06-14T04:40:38Z-
dc.date.issued2022-12-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20709-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga mentimun dan harga barang lain terhadap permintaan mentimun di Pasar Raya MMTC Deli Serdang. 2). Untuk mendeskripsikan selera konsumen terhadap permintaan mentimun di Pasar Raya MMTC Penentuan daerah penelitian yang dilakukan secara sengaja (purposive) yaitu di Pasar Raya MMTC Deli Serdang. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang pedagang mentimun di Pasar Raya MMTC, karena menurut sugiyono 2010 jumlah sampel sebanyak ≥30 orang sudah bisa dilakukan untuk pengujian statistik. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai f-hitung = 2,746 pada taraf tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Oleh karena itu f hitung ˃ f tabel atau 2,746 ˂ 3,32 berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukan variabel bebas harga mentimun (X1) dan harga barang lain (X2). Secara simultan terdapat pengaruh antara x (harga dan harga barang lain) secara signifikan terhadap y (permintaan) mentimun.en_US
dc.subjectMENTIMUNen_US
dc.subjectPEDAGANG SAYURANen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MENTIMUN PADA PEDAGANG SAYURAN DI PASAR RAYA MMTC (Studi Kasus : Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_MAHMUD NURSAID_1804300099.pdfFull Text2.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.