Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20706
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMASJIDA, HARAHAP-
dc.date.accessioned2023-06-14T04:21:11Z-
dc.date.available2023-06-14T04:21:11Z-
dc.date.issued2023-02-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20706-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan berpikir kritis sebelum dan sesudah menggunakan strategi pembelajaran scaffolding peserta didik Kelas III SD Negeri No. 101210 Tanjung Malipe dan untuk mengetahui Apakah ada pengaruh strategi pembelajaran scaffolding terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik Kelas III SD Negeri No. 101210 Tanjung Malipe. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan keterampilan berpikir kritis siswa sebelum menggunakan strategi pembelajaran scaffolding sangat rendah, hal ini diketahui hanya 12 orang yang memenuhi nilai KKM dan 14 orang siswa belum memenuhi nilai KKM. Keterampilan berpikir kritis siswa sesudah menggunakan strategi pembelajaran scaffolding mengalami peningkatan yaitu 26 orang siswa sudah memenuhi nilai KKM. Terdapat pengaruh strategi pembelajaran scaffolding terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik di kelas III SD Negeri No. 101210 Tanjung Malipe.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Scaffoldingen_US
dc.subjectKeterampilan Berpikir Kritisen_US
dc.titlePENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN SCAFFOLDING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI KELAS III SD NEGERI NO. 101210 TANJUNG MALIPEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_MASJIDA HARAHAP_1802090014.pdfFull Text7.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.