Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20694
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRANDI, SURYA DHARMA-
dc.date.accessioned2023-06-14T02:04:15Z-
dc.date.available2023-06-14T02:04:15Z-
dc.date.issued2023-01-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20694-
dc.description.abstractPerlintasan kereta api adalah persilangan antara jalur kereta api dengan jalan, baik jalan raya ataupun jalan setapak. Keberadaan perlintasan sebidang dapat menimbulkan berbagai masalah, diantaranya kemacetan dan kecelakaan. Kemacetan di perlintasan sebidang terjadi karena ditutupnya pintu perlintasan untuk mendahulukan perjalanan kereta api sehingga terjadi antrian kendaraan bermotor. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hubungan antara volume, kecepatan, dan kerapatan lalu lintas pada ruas jalan yang di pengaruhi perlintasan kereta api, mengetahui nilai tundaan dan antrian yang terjadi pada saat pintu perlintasan tertutup. Dalam analisis ini digunakan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia 2014 dan metode Greenshields. Dari hasil dari perhitungan yang dilakukan diketahui bahwa pada lokasi Jalan Tanpa Hambatan pengemudi dapat memilih kecepatannya namun ketika memasuki lokasi Jalan ada Hambatan kecepatan akan menurun karena adanya hambatan lalu lintas dan rambu-rambu bahwasannya pengemudi memasuki pelintasan sebidang jalan dengan rel kereta api. Pada lokasi jalan tanpa hambatan nilai kecepatan arus bebas Ūf 38.01 km/jam, nilai kerapatan Kj 249.71 dan volume maksimum 4746.28 skr/jam, sedangkan pada lokasi jalan ada hambatan nilai kecepatan arus bebas Ūf 26.54 km/jam, nilai kerapatan Kj 342.92 dan volume maksimum 4551.69 skr/jam. Kondisi antrian dan tundaan maksimum terjadi pada periode 16.34.00- 16.35.56, dimana menghasilkan waktu pelepasan ta = 1.13 detik, waktu pemulihan tb = 2.27 detik, panjang antrian maksimum = 0,008 Km, jumlah kendaraan antrian N = 2.84 skr/jam, serta rata-rata tundaan sebesar 60.84 detik.en_US
dc.subjectPerlintasan Sebidangen_US
dc.subjectTundaan dan Antrianen_US
dc.subjectLalu Lintasen_US
dc.titleANALISIS PERLINTASAN SEBIDANG JALAN DENGAN REL KERETA API DI LUBUK PAKAM TERHADAP KARAKTERISKTIK LALULINTAS (STUDI KASUS)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
randi skripsi yang baru 1.pdfFull Text2.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.