Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20691
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Septiani, Siregar | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-13T04:15:03Z | - |
dc.date.available | 2023-06-13T04:15:03Z | - |
dc.date.issued | 2023-05-23 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20691 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA, dikarenakan guru masih menggunakan metode ceramah dalam proses pembelajaran IPA sehingga siswa merasa bosan dan dara tarik siswa kurang dalam mengikuti pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan berpikir kritis siswa. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen, Populasinya adalah siswa kelas IV SDN 104212 Deli Serdang. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampel jenuh. Variabel X yaitu Metode Praktikum, Variabel Y yaitu keterampilan berpikir kritis siswa. Pengujian Hipotesis menggunakan Independent Samples Test yang didahului dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikasi sebesar 0,002. Berarti 0,002 ≤ 0,05, maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode Praktikum Terhapat Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPA Siswa Kelas IV SDN 104212 Deli Serdang. | en_US |
dc.subject | Metode Praktikum | en_US |
dc.subject | Keterampilan Berpikir Kritis | en_US |
dc.title | PENGARUH METODE PRAKTIKUM TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SDN 104212 DELI SERDANG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SEPTIANI SIREGAR (1902090172) PGSD (7) (1).pdf | Full Text | 2.59 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.