Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2068
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnshori, Akhyar-
dc.date.accessioned2020-03-05T16:00:23Z-
dc.date.available2020-03-05T16:00:23Z-
dc.date.issued2019-02-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2068-
dc.description.abstractMedia sosial hari ini menjadi sebuah sarana dalam membangun branding. Terkait dalam konteks pemilu, media sosial menjadi alternatif pilihan yang dapat digunakan sebagai sarana dalam mem branding peserta pemilu melalui kemampuan pengelolaan dalam menyajikan informasi yang terbaru dan sesuai dengan fakta yang ada. Pemilik media sosial terkesan menjadikan akun media sosialnya hanya sebatas dalam upaya pencitraan semata. Hal ini menjadi menarik untuk melihat bagaimana pencitraan politik melalui media sosial terhadap sikap pemilih di kota Medan. Dengan menggunakan metode kuantitatif melalui pendekatan analisis deskriptif, didapati hasil bahwa mayoritas pemilih memiliki akun media sosial. Kepemilikan akun media sosial ini didasari atas kesadaran diri sendiri untuk memperoleh informasi. Pemilih juga mengemukakan bahwa sosialisasi yang dilakukan hanya melalui media sosial merupakan suatu kegiatan yang kurang efektif, sebab mayoritas pemilih telah memiliki sikap politik. Pemilih menjadikan media sosial sebagai referensi dalam sosialisasi dan pendidikan politik.en_US
dc.publisherBuku Litera Yogyakartaen_US
dc.subjectCitra Politiken_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectSikap Pemilihen_US
dc.subjectPemilihan Umumen_US
dc.titlePencitraan Politik Melalui Media Sosial Terhadap Sikap Pemilih di Kota Medanen_US
Appears in Collections:Proceedings Collection

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pencitraan Politik Melalui Media Sosial - APIK PTM 2019.pdf441.88 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.