Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20689
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | RINI, AZHARI PASARIBU | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-13T04:06:59Z | - |
dc.date.available | 2023-06-13T04:06:59Z | - |
dc.date.issued | 2023-05-26 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20689 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan menigkatkan hasil belajar matematika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif STAD pada siswa kelas IV SD Ar-Rahman Islamic Fullday School Medan T.A 2022/2023. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang melibatkan siswa kelas IV yang berjumlah 20 orang siswa. Objek penelitian ini adalah hasil belajar matematika. Data penelitian ini akan dikumpulkan dengan bantuan lembar tes dan observasi. Data yang terkumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Perkembangan pembelajaran siswa pada siklus I dan II menunjukkan kemajuan. Tingkat ketuntasan pra siklus dengan nilai rata-rata 30,5%. Sementara itu, tingkat ketuntasan kegiatan pada siklus I dengan nilai rata-rata sebesar 80%, akan tetapi masih terdapat beberapa siswa yang belum mencapai KKM. Pada siklus II terjadi peningkatan dengan nilai rata-rata 100%. Berdasarkan hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Kooperatif STAD dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di SD Ar-Rahman Islaic Fullday School Medan T.A 2022/2023. | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Matematika | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Kooperatif STAD | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKADi SD AR-RAHMAN ISLAMIC FULLDAY SCHOOL MEDAN TA. 2022/2023 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RINI AZHARI PASARIBU, NPM. 190290098.pdf | Full Text | 1.81 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.