Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20687
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNENGSI, LESTARI-
dc.date.accessioned2023-06-13T03:58:45Z-
dc.date.available2023-06-13T03:58:45Z-
dc.date.issued2023-02-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20687-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk menganalisis gambaran umum manajemen pemasaran ikan tuna di daerah penelitian menggunakan model Food Supply Chain Networks (FSCN), untuk menganalisis kinerja manajemen pemasaran ikan tuna di daerah penelitian menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Sampel dalam penelitian ini adalah nelayan (pemasok bahan baku), toke ikan tuna, agen ikan tuna dan konsumen yang terdiri dari 11 orang nelayan (pemasok bahan baku), 19 orang toke ikan tuna, 7 orang agen ikan tuna dan 13 orang konsumen. Lokasi penelitian terletak di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara umum, manajemen pemasaran ikan tuna di daerah penelitian ini adalah nelayan (pemasok bahan baku) – toke ikan tuna – agen ikan tuna – konsumen. Secara bisnis manajemen pemasaran ikan tuna ini sudah menjalankan dua proses bisnis yaitu proucurement dan customer order. Kinerja manajemen pemasaran di daerah penelitian sudah cukup konsisten dengan nilai rasio konsistensi sebesar 0,060.en_US
dc.subjectManajemen Pemasaranen_US
dc.subjectIkan Tunaen_US
dc.subjectPengusahaen_US
dc.titleANALISIS KINERJA MANAJEMEN PEMASARAN IKAN TUNA DI PELABUHAN KUALA TANJUNG (Studi Kasus : Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NENGSI LESTARI.pdfFull Text1.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.