Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20685
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLIONI, KURNIA SARI-
dc.date.accessioned2023-06-13T03:50:10Z-
dc.date.available2023-06-13T03:50:10Z-
dc.date.issued2023-05-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20685-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen pembelajaran menghafal Al-Quran di SMP IT Nurul Fadhilah. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian Kualitatif dengan jenis penelitian Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dengan Analisis hiveraktive Miles and Huberman. Hasil penelitian terkait manajemen menghafal alquran di SMP IT Nurul fadhilah meliputi: perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi. Perencanaan dilakukan dengan mempertimbangkan tujuan pembelajaran, metode, materi, waktu, target hafalan, dan penilaian, yang dituangkan dalam silabus yang dibuat oleh guru penanggung jawab. Pengorganisasian dilakukan dengan pengaturan materi pembelajaran, penyusunan bahan ajar dan pengorganisasian pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran dibagi menjadi dua kelompok yaitu tahsin dan tahfiz dengan alokasi hari khusus untuk membaca, menghafal, dan murojaah alquran. Evaluasi dilakukan dengan menguji kemampuan siswa menggunakan teknik tes hafalan dan tes praktik.en_US
dc.subjectManajemenen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectMenghafalen_US
dc.subjectAl-Quranen_US
dc.titleMANAJEMEN PEMBELAJARAN MENGHAFAL AL-QURAN DI SMP IT NURUL FADHILAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LIONI KURNIA SARI 1901020057.pdfFull Text6.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.