Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20675
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEMA, AULIA SARAGIH-
dc.date.accessioned2023-06-12T03:41:23Z-
dc.date.available2023-06-12T03:41:23Z-
dc.date.issued2023-02-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20675-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan layanan informasi dengan pendekatan cognitive behavior therapy untuk meningkatkan kemandirian belajar di SMP Negeri 1 Sidamanik. Subjek dalam penelitian ini ialah guru BK, guru pelajaran dan siswa – siswi kelas IX, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-F SMP Negeri 1 Sidamanik yang berjumlah 15 orang dan mengalami masalah kurangnya kemandirian belajar. Pelaksanaan layanan dilakukan dalam dua kali pemberian layanan informasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan untuk memperoleh data maupun informasi dalam penelitian ini maka dilakukan observasi dan wawancara.Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan penarikan kensimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dengan diterapkan layanan informasi dengan pendekatan Cognitive behavior therapy dapat meningkatkan kemandirian belajar.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectPendekatan Cognitive Behavior Therapyen_US
dc.subjectKemandirian Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN LAYANAN INFORMASI DENGAN PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR DI SMP NEGERI 1 SIDAMANIKen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI EMA AULIA SARAGIH LENGKAP.pdfFull Text5.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.