Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20670
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorM. ALFARIZI-
dc.date.accessioned2023-06-12T02:17:04Z-
dc.date.available2023-06-12T02:17:04Z-
dc.date.issued2023-01-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20670-
dc.description.abstractProblem transportasi diperkotaan tersebut timbul terutama disebabkan karna tingginya tingkat pertumbuhan jumlah kendaraan tidak sebanding dengan pertumbuhan prasarana transportasi serta populasi dan pergerakan yang meningkat dengan pesat setiap harinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara arus, kecepatan dan kerapatan lalu lintas, untuk mengetahui bagaimana mengetahui nilai arus kecepatan maksimum pada ruas jalan dan untuk mengetahui bagaimana pemilihan model pendekatan pada ruas jalan Imam Bonjol dengan model Greenshield, Greenberg dan Underwood. Untuk mengetahui nilai-nilai tersebut digunakan 3 metode pendekatan yaitu metode Greenshields, metode Greenberg dan metode Underwood. Dari hasil analisa, Model Greenshields mempunyai nilai tertinggi. Sehingga model yang dipilih Model Greenshields, 𝑆 = 37,47 − 37,47 ⁄ 81,46.𝐷 (Hubungan Kepadatan dan Kecepatan), V= 37,47 x 𝐷 − 37,47/81,46 𝐷 2 (Hubungan Volume dan Kepadatan), 𝑉 = 37,47 x 𝑆 − (81,46)/37,47 𝑆 2 (Hubungan Volume dan Kecepatan). Pada Nilai arus kepadatan dan kecepatan maksimum pada ruas jalan Imam Bonjol Kota Kisaran yaitu: Pada model Greenshields, nilai arus kepadatan maksimum sebesar 40,73 skr/jam. Dan nilai arus kecepatan maksimum sebesar 18,74 km/jam. Pada model Greenberg, nilai arus kepadatan maksimum sebesar 537018,65 skr/jam. Dan nilai arus kecepatan maksimum sebesar 0,4 km/jam.Pada model Underwood, nilai arus kepadatan maksimum tidak valid untuk kepadatan yang tinggi, karena kecepatan tidak pernah mencapai nol pada saat kepadatan yang tinggi. Dan nilai arus kecepatan maksimum sebesar 1,42 km/jam.en_US
dc.subjectJalan Imam Bonjolen_US
dc.subjectGreenshielden_US
dc.subjectGreenbergen_US
dc.subjectUnderwooden_US
dc.titleHUBUNGAN VOLUME KECEPATAN DAN KERAPATAN DI RUAS JALAN IMAM BONJOL KOTA KISARAN DENGAN METODE GREENSHIELD, GREENBERG DAN UNDERWOOD (STUDI KASUS)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.