Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20666
Title: PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENCEGAH PERILAKU AGRESI GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XI SMA PAB 8 SAENTIS TAHUN AJARAN 2021/2022
Authors: GALANG GIFARI, TRI ANUGRAH SIBARANI
Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok;Perilaku Agresi;Game Online
Issue Date: 23-Feb-2023
Abstract: Perilaku agresi sering kali diartikan sebagai perilaku yang dimaksudkan untuk melukai seseorang, baik secara fisik ataupun psikis. Lancelotta dan Vaughn membagi perilaku agresi menjadi 4 bagian diantaranya ada agresi fisik yang diprovokasi, agresi yang meledak, agresi lisan, Begitu juga dengan dampak game online itu sendiri yaitu perilaku agresi pada game online yang dapat menimbulkan kekerasan psikis. Hasil penelitian yang dikumpulkan peneliti melalui observasi, wawancara terhadap siswa kelas XI SMA PAB 8 Saentis terdapat adanya peningkatan pemahaman pada siswa terhadap perilaku agresi game online, kemudian siswa mampu mengatur dan mengendalikan emosi saat perilaku agresi sedang berlangsung, serta siswa lebih bijak dalam membuat keputusan yang tepat untuk tidak melakukan perilaku agresi game online kepada orang lain. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis paparkan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Pemberian layanan bimbingan kelompok kepada siswa SMA PAB 8 Saentis berjalan sesuai dengan yang di rencanakan. Diberikannya kesempatan luas untuk berpendapat dan membicarakan hal yang terjadi di sekitarnya termasuk topik yang dibahas, hal ini membantu mereka daalam menyelesaikan masalah yang akan terjadi di kemudian hari. Dengan pemberian layanan bimbingan kelompok kepada siswa, diharapkan meningkatnya pemahaman mereka terhadap bahaya yang akan terjadi jika perilaku menyimpang itu terus menerus dilakukan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20666
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI GALANG SIBARANI.pdfFull Text1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.